Analisis Evaluasi Hasil Belajar
tolong segera di jawab penting sekali ya branly plesss.....!!!Berikut ini yang bukan merupakan tindakan reflektif adalah….a.menindaklanjuti hasil evaluasi dengan melakukan analisisb.mengobservasi proses pembelajaran yang akan dianalisisc.membuat rencana perbaikan pembelajarand.mengevaluasi keberhasilan pembelajaran yang dilakukane.menetapkan aktivitas pembelajaran
1. tolong segera di jawab penting sekali ya branly plesss.....!!!Berikut ini yang bukan merupakan tindakan reflektif adalah….a.menindaklanjuti hasil evaluasi dengan melakukan analisisb.mengobservasi proses pembelajaran yang akan dianalisisc.membuat rencana perbaikan pembelajarand.mengevaluasi keberhasilan pembelajaran yang dilakukane.menetapkan aktivitas pembelajaran
Jawaban:
b. mengobservasi proses pembelajaran yang akan dianalisis
semoga membantu^_
Jawaban:
Antara A atau B
Penjelasan:
Tindakan reflektif, yaitu tindakan meninjau kembali proses pembelajaran yang telah dilakukan.
Sebenernya saya lebih condong ke jawaban A tapi saya juga kurang yakin. Maaf kalo kurang puas dengan jawabannya.
Kalo ada yang salah atau kurang tepat bisa komen biar saya tau
2. Contoh evaluasi hasil belajar, evaluasi kinerja dan evaluasi dampak
Evaluasi Hasil belajar siswa:
Nama: (nama siswa)
Kelas : (Kelas siswa)
No absen: (no absensi siswa)
MATA PELAJARAN:
NILAI:
dan data lainnya yang diperlukan untuk mengevaluasi hasil dalam belajar siswa
3. hasil belajar dan evaluasi
nilai.maaf kalau salah
4. apa perbedaan evaluasi pembelajaran, evaluasi pengajaran dan evaluasi pendidikan?
Jawaban:
aku bantu jawab ya
ini perbedaan nya
Evaluasi pembelajaran
adalah proses untuk mendapatkan data dan informasi yang diperlukan dalam menentukan sejauh mana dan bagaimana pembelajaran yang telah berjalan agar dapat membuat penilaian (judgement) dan perbaikan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan hasilnya.
evaluasi pengajaran
adalah suatu proses merencanakan, memperoleh dan menyediakan informasi yang sangat diperlukan untuk membantu alternatif-alternatif keputusan (mehrens dan lehmann, 1978).
evaluasi pendidikan
adalah kegiatan yang dilakukan oleh guru secara sistematis, terarah dan terencana dalam upaya mengetahui sampai sejauh mana terjadi perubahan perilaku pada diri siswa setelah mengikuti kegiatan pembelajaran sehingga guru dapat menentukan tindakan yang tepat.
Penjelasan:
ya semoga ini bisa membantu kamu ya :)
~Ju Nu
5. apa yang di maksud dengan evaluasi hasil belajar dan tidak lanjut dalam layanan pembelajaran
Jawaban:
Evaluasi Program dan Tindak Lanjut adalah salah satu komponen manajemen program yang esensial dalam program bimbingan dan konseling.
semogamembantu,maafkalosalah
✨smngt!!✨
6. Pertanyaan tentang perencanaan evaluasi dan domain hasil belajar?
Perencanaan evaluasi yaitu diperlukan rencana untuk mempengaruhi langkah-langkah selanjutnya. Perencanaan evaluasi yang matang adalah Kamu dapat menetapkan tujuan-tujuan tingkah laku atau indikator yang akan dicapai, mempersiapkan pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan serta dapat menggunakan waktu yang tepat.
Domain hasil belajar yaitu perilaku-perilaku kejiwaan yang akan diubah dalam proses pendidikan. Perilaku kejiwaan itu dibagi dalam 3domain :kognitif, afektif, dan psikomotorik. Maaf jika salah:)
7. Apa fungsi evaluasi hasil belajar, sebutkan
jawaban: penilaian hasil belajar oleh pendidik berfungsi untuk memantau kemajuan kemajuan belajar, memantau hasil belajar, dan mendektesi kebutuhan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan
8. Bagaimanakah analisis evaluasi pembelajarannya baik pada mata pelajaran IPS Terpadu danEkonomi SMA berdasarkan kurikulum 2013 tersebut! apa saja yang harus di evaluasi dari segi gurusebagai pendidik?
Jawaban:
Penjelasannya harus lebih jelas lagi,agar muridnya benar benar paham
Penjelasan:
9. Bentuk bentuk dari pelaporan hasil evaluasi pembelajaran
Jawaban:
Bentuk LHB dapat berupa buku atau lembaran, dengan catatan harus memenuhi seluruh komponen LHB, yang mencakup 1) identitas peserta didik, 2) format nilai hasil belajar peserta didik, 3) format ketercapaian kompetensi peserta didik, 4) program pengembangan diri, 5) akhlak mulia dan kepribadian, 6) ketidakhadiran,
Penjelasan:
10. apa perbedaan evaluasi pembelajaran, evaluasi pengajaran dan evaluasi pendidikan?
Jawaban:
jawabanadadiatas
Penjelasan:
~*《<semogamembantu>》*~
danmaafklosalah
11. Mengapa evaluasi proses belajar tidak ikut menentukan nilai rapor tapi yang menentukan adalah evaluasi hasil belajar?.
Jawaban:
Karena mereka menuntut hasil dari pengamatan dan hasil evaluasi bukan prosesnya sendiri
Penjelasan:
Emang anak anjay...
12. Mengevaluasi hasil belajar siswa adalah kewajiban...
Mengevaluasi hasil belajar siswa adalah kewajiban GuruGuru, dinas pendidikan, dan menteri pendidikan.
(Lebih tepatnya guru, tapi secara ga langsung orang" ini juga harus bisa, untuk perkembangan pendidikan dan teknik pengajaran.)
13. Menganalisis dan evaluasi dari hasil penyelidikan membuat ibadah menjadi menarik
Jawaban:
karena setelah ibadah hanya kita yang tau dan hanya kita sendiri yang dapat menilai .., tapi kebanyakan dari setiap manusia tak dapat menilai dirinya sendiri
14. manfaat evaluasi pembelajaran Evaluasi Pembelajaran ?
itu manfaat evaluasi pem elajaran
maaf kalau jawabannya salah!!
15. bagaimana cara mengevaluasi hasil belajar siswa?
Jawaban:
Adapun hasil penelitianya yaitu Langkah-langkah Evaluasi Hasil Belajar yaitu, Menyusun rencana evaluasi hasil belajar, Menghimpun data, Melakukan verifikasi data, Mengolah dan menganalisis data, Memberikan interpretasi dan menarik kesimpulan, Tidak lanjut hasil evaluasi
Posting Komentar untuk "Analisis Evaluasi Hasil Belajar"