Prota Promes K13 Sd Kelas 3
perbedaan promes dan prota di ktsp dan k13
1. perbedaan promes dan prota di ktsp dan k13
Prota (Program Tahunan) adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.
2. Promes (Program Semester) adalah Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian.
2. Prota dan promes produk kreatif dan kewirausahaan kelas xii
Prota berisi garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru yang bersangkutan. Sedangkan Promes adalah bentuk penjabaran dari Prota yang memuat gambaran pembelajaran dan pencapaian yang ingin diraih dalam satu semester.
3. Pengertian dari prota, promes, silabus
Prota (Program Tahunan) adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.
Promes (Program Semester) adalah Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan.
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/ bahan/ alat belajar.
4. Cara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4
k13 kan sistemnya itu menilai karakter yg plg utamaCara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4
dengan sistem tematik
mengutamakan psikomotorik dan kognitif
5. contoh soal ujian k13 kelas 4 sd
Jawaban:
jawablah soal di bawah dengan tanda( x), pada huruf A, B, C
1.keberagaman buddy do Indonesia harus do syukuri karena??
A. merupakan suatu kelemmahan bangs
B. merupakan anugrah dari tuhan
C. menjadikan Indonesia Negara adi kuasa
D. membuat bangs Indonesia di takuti
Jawaban:
21. Manfaat kerjasama adalah… A. pekerjaan tertunda B. membuang waktu C.menurunkan kreativitas D.menghemat biaya
22. Contoh sikap yang kurang peduli terhadap lingkungan adalah… A. membuang sampah pada tempatnya B. menulis nama di batang pohon C. membawa tempat makan sendiri D. memisahkan sampah daur ulang 23. Akibat yang ditimbulkan dari penggundulan hutan adalah… A. terjadi longsor akibat musim kemarau B. banjir di hulu saat hujan C. berkurangnya luas hutan D. tempat tinggal hewan semakin luas 24. Berkemah merupakan bentuk interaksi manusia dengan… 25. Kelapa sawit yang diolah di perkebunan akan diolah menjadi… Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Selengkapnya kumpulan soal UAS kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 yang belum disertai dengan kunci jawabannya bisa bisa dilihat melalui tautan berikut ini:
semoga membantu yaaa.....
6. materi apa saja dalam k13 revisi kelas 4 SD & 5 SD pelajaran Ipa dan B.inggris?
suhu dan kalor maaf kalo salah
7. Apa saja mapel kelas 5 SD yang tidak digabung/tetap berdiri sendiri di K13?
SMA AJA MATA PELAJARAN YA KLO SD 9 MATA PELAJARAN
matematika,bhs inggris,
8. soal pjok sd kelas 5 k13
1. Tekhnik regu pemukul pada permainan bola kasti dibedakan menjadi ….
a. 5 macam c.3 macam
b. 4 macam d.2 macam
2. Permainan bola voli ditemukan dan diciptakan oleh ....
a. Wiliam c. Morgan c. John smith
b. Wiliam kenedi d. Bolden powell
3. Lebar lapangan dalam permainan kasti adalah…
a. 20 m
b. 25 m
c. 30 m
d. 40 m
4. Permainan bola voli diciptakan pada tahun berapa ....
a. 1895 c.1998
b. 1887 d.1997
5. Ilmu yang mempelajari tentang otot tubuh manusia adalah …..
a. myologi c.psikologi
b. anatomi d.fisiologi
6.Ada berapa macam fungsi otot …..
a. 2 macam c.4 macam
b. 3 macam d. 5 macam
7. Dalam permainan kasti,pukulan dikatakan benar bila bola…
a. Melambung jauh
b. Tidak melampaui garis pukul
c. Melampaui garis pukul
d. Jatuh diruang bebas
8. Ada berapakah macam tekhnik service dalam permainan bola voli ...
a. 2 macam c.5 macam
b. 3 macam d.6 macam
9. Kulit, buah,daun pembungkus makanan, kertas dan,makanan sisa termasuk
kategori sampah…
a. Tidak berguna
b. Organik
c. Berbahaya
d. Nonorganik
10. Lapangan bola voli berbentuk …
a. Segi 2 c.segi 4
b. Segi 3 d.segi 5
11. Nomor lari estafet terdiri dari…
a.4 X 100 m dan 5 X 400 m
b.2 X 400 m dan 4 X 400 m
c.2 X 100 m dan 4 X 400 m
d.4 x 100 m dan 4 x 400 m
12. Sebutkan permainan yang menggunakan bola kecil ….
a.Kasti,tenis meja,soft ball
b.Kasti,voli,hard ball
c.Kasti,ping-pong,hard ball
d.Kasti,rounders,voli
II. Isilah titik-titik dibawah ini dengan jawaban singkat!
1.Back up adalah latihan untuk menguatkan otot-otot…
Jawab: Punggung
2.Sikap akhir dalam gerakan guling belakang adalah…
Jawab: Jongkok
3.Berapa lama permainan sepak bola dimainkan setiap babaknya!
Jawab: 45 Menit
4.Panjang alat pemukul yang digunakan dalam permainan kasti adalah…
Jawab: 60 cm
9.Berapakan ukuran lebar lapangan bola basket yang standar?
Jawab: Panjang 28,5 meter dan lebar 15 meter untuk standar National Basketball
Association (NBA) dan panjang 26 meter dan lebar 14 meter untuk standar
Federasi Bola Basket Internasional
10.Push up berguna untuk menguatkan otot…
Jawab: Lengan
9. Dimana situs download rpp,silabus,promes,prota,pemetaan SK&KD kls 4 sd ?? kurikulum 2013 bkn ktsp ..,
play store,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
10. contoh Materi menyimak kelas 4 sd sesuai K13?
Tahap-tahap Menyimak
Dalam kegiatan menyimak ada tahapan yang harus dilakukan oleh penyimak agar penyimak benar-benar memahami informasi yang disimaknya. Tahapan itu adalah:
(a) tahap mendengar,
(b) tahap memahami,
(c) tahap menginterpretasi, dan
(d) tahap mengevaluasi.
1. Tahap Mendengar
Dalam tahap ini, kita baru mendengar segala sesuatu yang dikemukakan oleh sang pembicara dalam ujaran atau pembicaraannya. Jadi kita masih berada dalam tahap hearing.
2. Tahap Memahami
Setelah kita mendengar, akan ada keinginan bagi kita untuk mengerti atau memahami dengan baik isi pembicaraan yang disampaikan oleh sang pembicara. Maka sampailah, kita dalam tahap pemahaman.
3. Tahap Menginterpretasi
Dalam tahap ini, penyimak yang baik, yang cermat dan teliti, belum puas kalau hanya mendengar dan memahami isi ujaran sang pembicara; dia ingin menafsirkan atau rnenginterpretasikan isi, butirbutir pendapat yang terdapat dan tersirat dalam ujaran itu. Dengan demikian, sang penyimak telah tiba pada tahap interpreting.
4. Tahap Mengevaluasi
Setelah memahami serta dapat menafsir atau menginterpretasikan isi pembicaraan, sang penyimak pun mulailah menilai atau mengevaluasi pendapat serta gagasan sang pembicara, di mana keunggulan dan kelemahan, di mana kebaikan dan kekurangan sang pembicara; maka dengan demikian sudah sampai pada tahap evaluating.
5. Tahap Menanggapi
Tahap ini merupakan tahap terakhir dalam kegiatan menyimak; sang penyimak menyambut, mencamkan, menyerap serta menerima gagasan atau ide yang dikemukakan oleh sang pembicara dalam ujaran atau pembicaraannya; sang penyimak pun sampailah pada tahap menanggapi (responding). Tanggapan dapat berupa penolakan atau pendapat.
11. Apa manfaat program tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) untuk seorang pendidik?
Jawaban:
manfaat nya untuk menjadi pintar
Penjelasan:
maaf klo salah
12. buat lah argumentasi apabila guru tidak membuat Prota atau guru tidak membuat sendiri protanya
Jawaban:
Pertama, Kemungkinan keterlambatan materi disebabkan oleh kurangnya siswa menangkap materi yang disajikan sehingga guru harus mengulang-ulang materi agar kelas yang diampunya dapat tuntas. Konsekuensinya adalah menambah alokasi waktu untuk materi tersebut, dampaknya justru berpengaruh pada SK dan KD yang lain.
Kedua, Tidak ada peta materi dalam hitungan semester dan tahun, peta materi penting untuk mengetahui distribusi materi terhadap alokasi waktu. Peta materi yang dimaksud tidak lain adalah Program tahunan (Prota) dan Program semester (Promes), kedua program ini disusun untuk menjadi pedoman dan batasan guru untuk menyajikan materi terhadap alokasi waktu, apakah selama satu semester atau selama satu tahun pelajaran.
13. rublik penilaian portofolio kelas 3 sd k13
Jawaban:
yang mana?? soalnya mana??
14. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Kelas/Semester : III (tiga) / 1 (satu)
Alokasi Waktu : 2 X 35 menit
A. Standar Kompetensi
1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.
B. Kompetensi Dasar
1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
C. Indikator
1. Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
D. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
E. Karakter yang Dikembangkan
1. Disiplin
2. Kerjasama
3. Tanggung jawab
4. Keberanian
5. Jujur
F. Materi Pelajaran
1. Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
G. Metode Pembelajaran
1. Inkuiri
2. Tanya jawab
3. Ceramah
4. Pemberian tugas
H. Kegiatan Pembelajaran
1. Kegiatan Awal (15% x 70 menit)
a. Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)
b. Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)
c. Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)
d. Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)
e. Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)
f. Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)
g. Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui
15. Soal pkn kelas 2 sd K13 revisi tahun 2017 semester 2
Matematika.
1. 25×2=
2. 9÷3=
Posting Komentar untuk "Prota Promes K13 Sd Kelas 3"